Rabu, 03 April 2013

Kutip Surat Al Insyirah, Demba Ba Kirim Do’a Untuk Abou Diaby



Penyerang Chelsea, Demba Ba ternyata memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi. Ba terkejut saat mengetahui gelandang Arsenal, Abou Diaby mengalami cedera pada ligamen kaki kirinya.

Seketika itu pula, ia mengirimkan do’a untuk Diaby. Keduanya memang dikenal sebagai pemain bola Muslim yang taat dalam menjalankan ajaran Islam. Ba identik dengan selebrasi sujud syukur di lapangan usai mencetak gol, sedangkan Diaby merupakan pemain yang telah menghafal 19 juz Al Qur’an.
Untuk Diaby, Ba membuat kicauan khusus berisi do’a yang dipetikkan dari surat Al Insyirah (94) ayat 5. “Message de soutiens à Abou Diaby: Coran 94: 5 À coté de la difficulté est, certes, une facilité! Qu’ ALLAH te facilite mon frère” (Pesan penyemangat untuk Abou Diaby: Qur’an 94: 5 Karena sesungguhnya, sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan. Semoga Allah membantu penyembuhanmu saudaraku),” tulisnya lewat akun twitter @dembabafoot.

Dalam sesi latihan menjelang pertandingan melawan Reading, Rabu (27/3) lalu, Diaby harus meninggalkan lapangan. Diaby terlihat kesakitan dan dinyatakan harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera tulang sendi yang membekapnya.

The Guardian melaporkan Diaby diperkirakan harus beristirahat dari lapangan hijau selama sembilan bulan. Diaby harus mengakhiri muslim ini lebih dini, dan baru bisa merumput kembali pada kompetisi 2013/2014 mendatang.(fimadani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.