Senin, 08 April 2013

Situs-situs Israel Rontok Diganyang Anonymous



Beberapa minggu lalu, Anonymous pernah mengumumkan akan menyerang Israel per tanggal 07 April 2013. Tepat di hari yang telah ditentukan, serangan langsung dilancarkan dengan korban website berjatuhan.

Sampai sore ini, tercatat dari fanspage OpIsrael di Facebook dan di Twitter serta yang dituliskan di Pastebin, ada lebih dari 1000 situs yang rontok, 961 account Facebook dikuasai dan ratusan lagi data pribadi dari bank Israel termasuk data kartu kredit lengkap telah dicuri dan disebarluaskan secara online.
Hacker Indonesia Turut Andil
Dari beragam afiliasi Anonymous seluruh dunia, ternyata ada kelompok hacker Indonesia yang juga turut dalam penyerangan ke Israel. Aksi serangan Anonymous mendapatkan banyak dukungan dari afiliasi dan kelompok hacker lain dari seluruh dunia. Satu demi satu website sampai data pribadi di bank Israel berhasil dikuasai.

Namun, dari banyaknya afiliasi yang ikut beraksi tersebut, berdasarkan daftar kelompok hacker beserta hasil aksinya di hackersnewsbulletin.com, diketahui sejauh ini ada kelompok peretas yang menamakan dirinya blankon33 juga turut dalam aksi penyerangan tersebut.

Di dalam fans page Facebook OpIsrael juga ada satu nama kelompok hacker yaitu Aceh Cyber Team. Belum diketahui apakah kelompok ini juga dari Indonesia atau kelompok lain yang menggunakan nama salah satu propinsi di negara ini.

Serangan Balik

Karena mungkin sibuk melakukan serangan, situs yang disinyalir milik Anonymous justru kebobolan oleh hacker Israel.

Setelah mengumumkan perang terhadap Israel beberapa minggu lalu, akhirnya hacktivist Anonymous benar-benar melancarkan serangannya ke situs-situs Israel seperti tanggal yang telah dijadwalkan, 07 April 2013.

Serangan demi serangan dilancarkan dengan hasil banyak situs Israel yang berhasil rontok. Namun, dikarenakan sibuk melakukan serangan, ada satu situs yang mengusung tagline serangan #OpsIsrael yaitu Opisrael.com justru bobol diretas oleh hacker Israel yang memiliki nama samaran EhIsR.

Sampai saat ini situs tersebut masih tertera tulisan, #opisrael are nothing!! Now is the time to know the truth about Israel. Dengan masih adanya tulisan tersebut dapat diartikan bahwa Anonymous tidak mempedulikan bahwa mereka juga telah terkena serangan balik dan membiarkan salah satu situs mereka dikuasai hacker lawan.(fimadani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.