Kamis, 19 Juli 2012

Pacaran Di Planet Mars?




Matra si anak Band, tidak banyak yang menyadari kalau Matra dikit-sedikit mulai berubah, memang dilihat dari luar tidak banyak yang berubah darinya, masih suka pake kaos bergambar bintang Rock ternama dan kaos Jeans ketat serta rambut yang acak-acakan. Tetapi belakangan ini Matra sudah mulai mengaji dan dari mengaji tersebut dia mulai menyadari akan eksistensi dirinya sebagai manusia. Dia menyadari sebagai manusia, dia hidup di dunia sebagai 'abdullah dan khalifatullah dengan misi menyembah sang Khalik dan memakmurkan bumi dengan menjalankan syariah-Nya secara kaffah.

Dia merasa tidak ada problem selama mengaji (halaqah) tetapi yang mengganggunya adalah akhir-akhir ini dia dekat dengan seorang cewek. Menurut kacamata Matra cewek itu cantik sangat cantik, kalah dikit lah ama cewek yang di iklan Axe Provoke. Karena itu dia mencoba minta pendapat sahabatnya Aman, yang dia anggap pengetahuan agamanya rada tinggi dikit.
 "Bro gue boleh nanya gak?" tanya Matra

"Lu mau nanya apa, kalau Lu mau nanya kenapa bank konvensional itu sampai sekarang masih ada padahal bunga bank (riba) itu haram? Lu tanya aja sendiri ke Costumer Service bank!" kata Aman sewot.

"Sabar bro sabar.. Itu memang urusan penting tapi gue juga ada urusan penting ne! Begini bro gue mau nanya, boleh gak ya gue pacaran?"

Mendengar pertanyaan Matra, si Aman malah tertawa, "ckckck emang ada makhluk yang suka ama lu Mat?" tawa Aman belum habis-habis. Aman gak habis pikir makhluk apa kiranya yang jatuh hati ama pemuda awuran kayak Matray.

"Yah malah diledekin, ini pertanyaan serius bro"

"Ok ok sori. Menurut gue sih pacaran itu gak apa-apa!" jawab Aman mantap.

"Ah yang benar Lu bro, bukannya dalam Islam itu cowok cewek yang bukan mahramnya dilarang berkhalwat (berduaan)?" tanya Matra balik dengan mimik penasaran. Supaya meyakinkan Matra sampai membacakan hadist Rasulullah SAW.*

"Ya hadist itu memang benar adanya. Tapi seperti yang gue bilang pacaran itu gak apa-apa! Asal Lu pacarannya jangan di taman, di pantai, di mall, di bumi atau bahkan di planet Mars pokoknya Lu boleh pacaran asal jangan di tempat yang ciptaan Allah"

"Lah tempatnya itu dimana??"

"Gak tahu gue, kan Lo yang butuh. Gitu aja kog repot!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.